Thursday, March 12, 2009

Dengan Tontonan Bahan Peledak, Israel Hancurkan Masjid-masjid Gaza.
[ 30/12/2008 - 04:13 ]Gaza – Infopalestina: Kejahatan Israel kali ini meluluhlantakan pos-pos sipil Palestina dari lembaga sosial, rumah penduduk, rusun-rusun, pusat pendidikan. Termasuk tentunya masjid-masjid yang dihancurkan dengan bahan peledak ton-tontan yang diperoleh Israel dari Amerika.
Masjid Abu Bakar Ash-ShiddiqMasjid yang terletak di timur kamp pengungsi Jabalia sebelah utara Jalur Gaza ini dihancurkan Israel dengan beberapa roket. Masjid total luluh lantak. Hasilnya, puluhan sipil yang berada di masjid meninggal syahid dan puluhan lainnya luka-luka sebagiannya masih berada di reruntuhan masjid.
Masjid Emad AqlMasjid yang dihancurkan Israel pada Ahad sore (28/12) oleh roket-roket pesawat tempur Israel terletak di kabupaten utara Jalur Gaza. Lima orang warga sipil meninggal syahid di masjid ini dari satu keluarga dan sejumlah korban lainnya yang tinggal berdekatan dengan masjid ini luka-luka.Warga di sekitar masjid mengecam keras berlanjutnya serangan udara Israel yang menimbulkan banyak korban.


Masjid Asy-Syahid Izzuddin Al-QassamMasjid ini terletak di Abasan Khan Yunis, selatan Jalur Gaza. Israel menghancurkannya tanpa ada alasan dan peringatan sebelumnya.Masjid Asy-SyifaMasjid yang dihancurkan Israel pada Ahad dini hari (28/12) terletak di RS Darus-Syifa Gaza. Masjid ini hancur total dan rata dengan tanah. Sumber koresponden Infopalestina menyebutkan bahwa saat masjid ini dihancurkan, ada puluhan warga sipil berada di dalamnya. Mereka berasal dari keluarga pasien di RS. Padahal RS itu adalah terbesar di Jalur Gaza.
Masjid Al-AbrarMasjid ini terletak di kota Rafah.


Masjid Al-Abbas dan As-SarayaIsrael juga menghancurkan Masjid Abbas terletak di kota Gaza dan markas polisi yang berdekatan dengan masjid. Masjid As-Saraya yang berada di Gaza juga menjadi sasaran Israel.Jaringan dakwah masjid kecam penghancuran masjid-masjidJaringan Dakwah Masjid mengecam tindakan kejahatan Israel terhadap warga sipil Jalur Gaza dan tindakan perusakan terhadap masjid-masjid di Jalur Gaza. Mereka menyerukan agar warga Palestina melakukan serangan balasan dengan balasan yang mengguncangkan Israel.Dalam pernyataan yang diterima oleh Infopalestina mereka memberikan penghormatan kepada syuhada Jalur Gaza akibat serangan Israel. Mereka menegaskan bahwa serangan kejahatan Israel ini adalah bukti betapa jahatnya pasukan Israel yang ingin menghancurkan tekad rakyat Palestina. Serangan ini mengharuskan seluruh warga Palestina membalasnya.


Mereka menegaskan bahwa serangan terhadap masjid adalah pelanggaran atas kehormatan tempat suci ini dan tempat ibadah. Tindakan ini bertentangan dengan semua undang-undang dan konvensi internasional. Mereka menegaskan apa yang dilakukan Israel kali ini persis seperti yang pernah dilakukan pasukan Tatar ketika menyerang Bagdad.Jaringan Dakwah Masjid menegaskan menyerukan kepada bangsa Arab dan dunia Islam serta pejuang kebebasan internasional untuk segera menolong rakyat Palestina di Jalur Gaza dan menyelamatkan masjid-masjid dan tempat suci di sana. Disamping itu mereka juga harus mendukung rakyat Palestina dalam menghadapi aksi pembantaian Israel. Mereka menegaskan bahwa rakyat Palestina memiliki hak untuk membalas dan melawan musuh Israel dengan segala cara. Mereka juga menyerukan agar para khatib menyampaikan pesan kepada umat agar memberikan solidaritas kepada rakyat Palestina dalam melawan kejahatan Israel. (bn-bsyr)

*Suara palestin utk dunia........Pusat Informasi Palestina.Rm1 dapat selamatkan 1 nyawa umat islam di palestin.Buatlah yg t'mampu...Ayuh,tunaikan hak mereka sbg sahabat dan umat seAd-din.Mereka sedang tunggu kita.ape lagi!



at 7:00 AM Posted by Nusaibah Al-Ansori 0 comments

0 comments: